In #opinion #selftalk

Rebranding Me.

Hai. Kembali lagi sama aku, Sisi, di section ngobrol random malam-malam. Setelah berkelana di berbagai lini masa, ya karena sekarang masih pandemi, jadi berkelananya jangan kemana-mana selain di dunia maya yah! tapi aku menemukan banyak hal yang ngga kalah menarik dari dunia itu loh. Hari ini aku lagi-lagi terinspirasi oleh seorang seniman random yang muncul di beranda youtube-ku, namanya Kyuuwaii, Dia orang jepang yang suka bikin cover lagu. Hihi, gayanya yang beda dan unik membuat aku melihat beberapa video randomnya. Kyuuwaii punya hal yang ngga kebanyakan artis cover lain punya. Pertama aku suka sikap bebasnya dalam bergerak-gerak seperti cacing laut ketika ia bernyanyi, kadang hal itu mengingatkanku dengan diriku sendiri ketika menyanyi sambil ngedance random hanya untuk menikmati lagunya. Kedua alat musiknya dari bolpen dan perabotan rumah tangga yang lainnya, yang ternyata bisa ya menghasilkan musik yang bagus. He's such a brilliant dan tentunya out of the box. Hahaha. Selanjutnya tentu bagaimana caranya menjadi dirinya sendiri di setiap karyannya tanpa memikirkan pendapat orang lain. Aku rasa seni memang seharusnya sebebas itu tanpa ada beban ekspetasi apapun. Papin, ilustrator kesukaanku juga mengatakan tidak ada gambar yang jelek, sama halnya dengan seni lainnya, semua memiliki segmentasi, pasar dan peminatnya masing-masing. Bisa jadi hal sereceh itu lucu bagiku tapi aneh di kamu, ya sebenarnya semua kembali lagi ke selera. Kita tidak harus disukai semua orang. Cukup orang-orang yang memang menyukaimu yang kamu perlu perhatikan, dan orang-orang yang mencibirmu biarkan saja. Hidup memang berjalan begitu, sama halnya seperti udara yang bergerak karena angin yang berbeda. Indah bukan, hah? hahaha~

Oh iya sebenarnya tulisan ini juga bukan untuk siapa-siapa selain untuk jurnal pribadiku. Seniman yang sesungguhnya seniman adalah yang melakukan bukan untuk siapa-siapa selain menyenangkan dirinya sendiri, wkwkw. And I love to write about how I feel. Oh apakah aku menyebut diriku sendiri seniman? hahaha, iya dong, semua orang adalah seniman di kehidupan mereka masing-masing karena mereka menggambar apa yang ingin mereka gambar soal diri mereka di selembar kertas putih. Dan aku ingin memulai kembali mengenal diriku tanpa ekspetasi apapun. 

Who am I? I'm still learning to know myself better too actually. Let's be Friends again Si and start everything from the very beginning.

Aku adalah perempuan yang menyukai hal hal apa saja terutama yang berbau lingkungan, budaya, pendidikan, dan seni (mulai dari musik, drama, lukis, sampai tulis). Aku juga tipikal ENFJ kalau dalam teori MBTI Psikologi ya. Yep, ekstrover perasa intuitif dan menyukai hal-hal berjalan sesuai rencanaku sebenarnya. Tapi hidup terlalu singkat diisi oleh kekecewaan, so let it be what it should be. Beberapa kali ketika aku terlalu memaksakan aku harus seperti apa, justeru membuatku tidak leluasa mengenali dan berdamai dengan diriku sendiri. Jadi, hari ini, aku mau memulai semuanya lagi, dengan diriku sendiri. Aku akan menulis blog tanpa ada beban tanggung jawab moral karena sarjana Psikologi dan harus mengangkat tema-tema berbau psikologi, atau aku tidak akan memaksa diriku untuk menjadi terlihat keren di depan orang lain, aku hanya ingin menjadi diriku sendiri seperti apa yang membuatku merasa nyaman. Aku harap kamu juga bisa menerima dan menyayangi diri sendiri tanpa ekspetasi apapun. Cukup bernafas dan nikmati hal-hal yang masih bisa dinikmati sampai sejauh ini. Let's meet in another random talk! See ya.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.