In

25. Me


Hari-hari berlalu semakin cepat semenjak aku sudah lulus kuliah. Fase-fase dimana merasa kehilangan diri sendiri, kehilangan rasa antusias dan kehilangan cara bermimpi. Satu-satunya keahlian yang aku bisa kembangkan selama ini. Tiba-tiba hilang begitu saja. Aku takut terlalu berangan-angan, aku takut terlalu berharap atau takut-takut yang lainnya. Sejak kejadian hari yang cukup membuatku setiap kali bangun pagi dan memikirkan pekerjaan bernafas berat. Sering kali berfikir, apakah aku sebodoh itu, kenapa aku berulang kali melakukan kesalahan bodoh yang sama. Apakah aku tidak seharusnya berada ditempat aku berada sekarang. Apakah aku tidak sesuai? apakah aku ini dan itu. 

Di hari hari lainnya, aku percaya, mungkin itu memang bukan tempatku tapi mungkin di tempat lainnya dengan pekerjaan yang sama, aku bisa melakukan dengan lebih baik. Apakah aku harusnya memang saatnya berpindah dan mencari tempat yang lebih sesuai. Mungkin ada kendala lainnya lagi, tapi aku yakin aku bisa lebih nyaman dan tidak selalu teringat-ingat hal yang menyebabkan hari itu aku merasa bersalah. Bahkan setelah 3 bulan yang berlalu, masih belum ada yang banyak berubah. Yang berubah hanya aku lebih bisa menjaga jarak. Memang hidup kadang soal menjaga jarak. Jarak dengan lingkungan dan orang-orang yang seharusnya tidak boleh melebihi batas itu. Atau salah satu dari kami akan saling menyakiti.

Aku tidak mau menyerah, aku mau terus melakukan hal yang membuatku antusias itu. Aku tau, aku bisa, dan pasti bisa. Aku percaya pada diriku. dan pada orang-orang yang selama ini selalu ada untuk mendukungku. 

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.